Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Junaidi Syam Seniman/ Budayawan Pilihan Sagang Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Jurnalistik

Nominator Rida Award 2013 Ditetapkan

Kamis, 27 Juni 2013 13:26 | Jurnalistik

PEKANBARU (RP) - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi dan melalui sidang yang berlangsung alot, akhirnya dewan juri menetapkan para nominator peraih Rida Award 2013 untuk lima kategori di Pekanbaru, Selasa (25/6).

Terpilih 27 nominator yang bakal bertarung diseleksi akhir Rida Award kali ini. Masing-masing enam nominator untuk kategori Karya Tulis Jurnalistik Jenis Feature dan kategori Karya Tulis  Jurnalistik Jenis Indepth Investigasi. Sedangkan untuk kategori Karya Foto Jurnalistik, kategori Perwajahan Koran Umum, serta kategori Perwajahan Koran Metro, masing-masing diisi lima nominator.

Memang, untuk kategori karya tulis jurnalistik, iven tahunan yang merupakan ajang kompetisi bergengsi antar wartawan dalam lingkungan Riau Pos Grup tersebut, setelah tahun lalu, kali ini kembali membaginya untuk dua jenis, feature dan indepth investigasi.(lihat grafis nominator Rida Award 2013)

Pada iven Rida Award 2013, panitia menyeleksi sebanyak 270 karya yang masuk, terdiri dari 85 judul karya tulis jurnalistik, 75 karya foto jurnalistik, serta 110 perwajahan koran dari empat divre Riau Pos Grup, yakni Divre Pekanbaru, Divre Padang, Divre Batam, dan Divre Medan.

Semua hasil karya jurnalistik dan perwajahan koran tersebut adalah karya yang dimuat atau terbit pada media di lingkungan Riau Pos Grup, dalam kurun waktu sejak Juli 2012 sampai Mei 2013.

Semua karya jurnalistik ini sebelumnya melewati saringan secara berjenjang. Dimulai dari seleksi yang dilakukan oleh pemimpin redaksi masing-masing media.

Dewan juri sendiri, juga melakukan seleksi bertahap, mulai dari penetapan karya pilihan, kemudian disaring lagi hingga mendapatkan para nominator.

‘’Tim juri akan rapat lagi menjelang pengumuman pemenang pada malam puncak yang Insya Allah akan dilaksanakan di Padang pada 30 Juni mendatang,’’ kata Rida K Liamsi, Ketua Dewan Juri usai rapat di Pekanbaru Rabu (26/6).

Selain Rida K Liamsi yang juga Chairman Riau Pos Group ini, tim juri lainnya adalah Armawi KH (seniman/perupa yang kenyang pengalaman di bidang foto dan perwajahan koran) serta dua wartawan senior yang pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi pada beberapa media di Riau Pos Group yakni Kazzaini Ks dan Amzar.

Kendati peserta yang ambil bagian tahun ini cukup banyak, tim juri memberi catatan untuk karya foto jurnalistik.(mar)


++ Lainnya »

++ Indeks »