Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Lingga, Jejak dan Warisanya dalam Tamaddun Melayu Jurnalistik  Nilai Seorang Wartawan Adalah Tulisan Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Ulang Tahun dan Menerbitkan Buku Luka Sejarah Husin Syah Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 


Home / Bisnis

Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Sangat Sehat, BRK Siap Berikan Kontribusi

Selasa, 19 Mei 2015 08:28 | Bisnis

TERIMA CENDERAMATA: Komisaris Utama Bank Riaukepri (BRK) HR Mambang Mit didampingi Direktur Utama BRK, Irvan Gustari menerima cenderamata dari Chairman Riau Pos Group (RPG) H Rida K Liamsi yang didampingi CEO Riau Pos H Makmur, Direktur Riau Pos Asnida Syukur, GM Riau Pos Zulmansyah Sekedang dan direksi lainnya, Senin (18/5/2015). cf2/Mirshal/RIAU POS


BANK Riaukepri (BRK) sebagai bank milik pemerintah daerah, tidak ingin ketinggalan dengan pesatnya pertumbuhan sektor perbankan di Riau, khususnya di Pekanbaru. Apalagi sebagai bank dengan kondisi sangat sehat, memberikan rasa kepercayaan yang lebih besar bagi BRK untuk turut andil dalam pembangunan ekonomi, maupun pengembangan usaha tempatan di Riau. Untuk mewujudkan itu, BRK harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau.

Komitmen ini diutarakan Direktur Utama (Dirut) BRK yang baru, Irvan Gustari saat berkunjung ke Graha Pena Riau, Senin (18/5). Irvan Gustari datang langsung bersama Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri, Drs H Raja Mambang Mit MM, serta beberapa staf direksi. Kedatangan jajaran Direksi Bank Riau Kepri ini, disambut Chairman Riau Pos Group (RPG) H Rida K Liamsi, CEO Riau Pos H Makmur, Direktur Riau Pos Asnida Syukur, GM Riau Pos Zulmansyah Sekedang dan beberapa direksi lainnya.

Komitmen ingin jadi tuan rumah di negeri sendiri, menurut Irvan bukan tanpa alasan. Dia melihat Riau memiliki potensi yang besar, apalagi orang yang banyak datang ke Riau berebut untuk membuka usaha. ‘’Kita harus lebih kuat, kita punya potensi, kita punya kekuatan dan kita berupaya untuk mewujudkan itu secepatnya,’’ ujarnya.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, menurut Irvan perlu dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk dengan Riau Pos yang sudah lama menjadi mitra dari BRK. Sehingga BRK tidak hanya menjadi penonton di Riau tetapi mampu menjadi terdepan.

Ia juga mengungkapkan rencana pola kerja sama yang dilakukan dengan BRK dengan Riau Pos. Misal, dengan membuka cabang BRK di Graha Pena Riau . “Kita siap bersinergi dengan Riau Pos untuk menjaring peluang-peluang bisnis yang ada. Kita juga siap membuka cabang, ini sebagai bentuk membangun Riau ke depannya. Jadi jika dua relasi ini digabungkan, tentunya menjadi sinergi yang cukup membanggakan,’’ sambungnya.

Sebagai Direktur Utama Bank Riau kepri yang baru, Irvan baru pertama kali berkunjung ke  Graha Pena Riau. Dia pun menyampaikan kekagumannya dengan bangunan yang dimiliki Riau Pos Grup. Apalagi arsitektur bangunan yang dimiliki Riau Pos mencerminkan Melayu, dan mencerminkan sebagai sebuah media yang cukup bonafit di Riau.

Ini juga ditegaskan Komisaris Utama (Komut) BRK, H Raja Mambang Mit. Mantan Wakil Gubernur Riau ini mengharapkan kegiatan BRK bisa disinergikan dengan kegiatan Riau Pos. “Karena jika Bank Riau Kepri dan Riau Pos bersama-sama, bisa berbuat banyak untuk memajukan Riau. Karena itu, perlu ditindaklanjuti progresnya kerja samanya seperti apa,”tuturnya.

Apalagi, kata mantan Wakil Gubernur Riau ini, BRK mempunyai potensi yang cukup besar dan BRK bank yang sangat sehat sebagai perusahaan daerah. “BRK mempunyai manajemen yang sangat baik, dan sangat kompetitif bersaing. Dan kita mampu melayani jika diperlukan oleh masyarakat,’’ ujarnya lagi.

Sementara itu, CEO Riau Pos Grup, Makmur, sangat mengapresiasi kunjungan Dirut BRK dan Komut BRK yang baru ke Riau Pos.

“Ini akan menjadi spirit yang baru bagi ekonomi di Riau, untuk menjalin kerja sama antara BRK dengan Riau Pos yang cukup baik. Apalagi dengan perusahaan yang ada di Riau, serta membawa kemajuan yang cukup pesat dengan direksi yang baru,” harapnya.(*2/rio/des)


++ Lainnya »

++ Indeks »