Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Wapres Jusuf Kalla Bersedia Hadir Pada Acara Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Lingga Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Jurnalistik

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kepulauan Meranti

Wartawan RPG Juara Karya Tulis

Selasa, 09 Juni 2015 11:42 | Jurnalistik

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Al Amin Wartawan Batam Pos (RPG) berhasil meraih juara pertama lomba karya tulis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kepulauan Meranti. Pria yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti  itu mengangkat tulisan dengan judul “Menakar Untung dari Pohon Sagu Meranti”.

Peringatan HPN 2015 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti ditutup dengan perayaan malam puncak, Ahad (7/6) di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis jurnalitik dan lomba foto. Serta penghargaan kepada wartawan senior sekaligus anggota PWI pertama Kepulauan Meranti, Tagor Simanjuntak.

Di tempat kedua lomba LKTJ diraih Eka Gusmidarti dari media Serantauriau.com dengan judul “Berkah Mie Sagu bagi Keluarga Mbah Karmi” dan di tempat ketiga diraih Syafrizal wartawan Goriau.com dengan judul “Si Multi Fungsi dari Meranti”.

Selain lomba karya tulis, PWI Kepulauan Meranti juga melaksanakan lomba foto. Para juara lomba foto yakni juara I berhasil diraih oleh Benny dengan judul foto “Semangat Belajar Generasi Muda Meranti.

Di tempat kedua foto dengan judul “Merakit Tual Sagu” karya Pani Indra, dan foto karya Andry Pandu Lathansa dengan judul “Upacara Pemakaman” berada di posisi ketiga. “Kita berharap berbagai perlombaan yang digelar dapat mengasah kembali kemampuan kawan-kawan dalam menghasilkan karya jurnalistik,’’ katanya.(amy)


++ Lainnya »

++ Indeks »