Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Wapres Jusuf Kalla Bersedia Hadir Pada Acara Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Lingga Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Sosial

BUKA BERSAMA BATAM POS GROUP

Karyawan RPG Harus Bekerja Lebih Keras

Sabtu, 04 Juli 2015 12:31 | Sosial

TANJUNGPINANG (RIAUPOS.CO) -  Ekonomi nasional melambat saat ini berdampak pada semua hal. Namun, hal itu tidak mempengaruhi rasa sayang perusahaan pada karyawan.

Demikian jelas CEO Riau Pos Group H Makmur Kasim saat buka bersama dengan karyawan Batam Pos Group di Hotel Comfort, Tanjung Pinang, Kamis (2/7). Makmur juga memotivasi karyawan untuk lebih bekerja keras.

“Menghadapi kondisi seperti ini, kita mensucikan hati. Kalau tidak menyucikan hati akan berdampak susah melihat orang senang. Senang melihat orang susah. Ini bisa mempengaruhi hasil kerja. Kita harus tetap bersemangat,” paparnya.

Dalam penuturannya itu, ia berharap manajemen dan karyawan yang terdiri dari Batam Pos, Tanjungpinang Pos, Tanjungpinang TV, Batam TV, Perusahaan Percetakan Batam Pos dan perusahaan-perusahaan lainnya yang di bawah Group Divre Batam Pos tetap bersemangat mencari sumber pendapatan dan tidak mengunggulkan solusi PHK.

“Kalau tak semangat, walaupun ada emas di Gunung Bintan, tak akan dapat apa-apa,” imbaunya yang sejalan dengan tema berbuka puasa.

Ajakan untuk terus bersemangat itu alasannya karena para eksekutif Riau Pos Group sudah menyusun master plan agar pabrik percetakan yang berada di Kampung Bulang Batu 5 segera aktif. Selain itu para tokoh perintis Riau Pos dan Batam Pos Group sudah menyusun master plan untuk membuat sebuah gedung Graha Pena semegah yang berada di Kota Batam.

“Mungkin sudah digambarkan juga, kalau sudah dirancang Tanjungpinang ini akan dibangun sebuah Graha Pena. Tapi tetap harus dengan semangat kerja dan kreativitas mencari pendapatan,” terangnya.

Usai Makmur memberikan semangat, malam itu secara simbolis ia membagikan santunan kepada anak panti asuhan yang diundang hadir. Pembagian santunan THR kepada anak yatim dari panti asuhan yayasan Al-Gazi diberikan langsung oleh Chairman Riau Pos Group, Rida K Liamsi. Anak-anak berseragam baju kurung kuning terlihat sangat senang dengan amplop putih yang diberi. Suasana buka bersama semakin meriah di lokasi. Anak-anak ini pun tersenyum lebar.

Selanjutnya penerimaan THR secara simbolis kepada seluruh karyawan Batam Pos Group juga diberikan kepada para pimpinan perusahaan. Gelak tawa dari semua karyawan terukir ketika melihat para pimpinannya diberi amplop THR.

Selanjutnya acara diisi dengan pemberian piagam dan beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi di sekolahnya. Untuk mendapatkan santunan beasiswa itu, para karyawan yang memiliki anak juara kelas bisa langsung mendaftarkan anaknya. Perusahaan me-nanggung sebagian biaya sekolah dan belajarnya.

 Kemudian acara ditutup dengan bersalam salaman sesama karyawan dan manajemen perusahaan.(rpg)


++ Lainnya »

++ Indeks »