Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Lingga, Jejak dan Warisanya dalam Tamaddun Melayu Jurnalistik  Nilai Seorang Wartawan Adalah Tulisan Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Ulang Tahun dan Menerbitkan Buku Luka Sejarah Husin Syah Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 


Home / Bisnis

Peresmian Graha Pena Riau

Bukti Nyata Kerja Keras

Senin, 10 Agustus 2015 15:42 | Bisnis



PEKANBARUMX.CO -  SABTU (8/8) lalu, menjadi hari bersejarah bagi Riau Pos Grup. Pada hari itu, seluruh karyawan grup media terbesar di Sumatera ini resmi memiliki gedung baru yang cukup megah, yang menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru dan juga Provinsi Riau, yakni Graha Pena Riau. Gedung berlantai 12 yang dibangun di Jalan Subrantas Km 10,5 Panam Pekanbaru tersebut, diresmikan penggunaannya oleh Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

“Saya bangga dengan Riau Pos Grup. Semoga peresmian Graha Pena Riau ini menjadi momen penting bagi Riau Pos Grup sebagai media terbesar dan harian pertama di Riau,” kata Andi Rachman, panggilan akrab Plt Gubri.

Sementara itu, pemilik Jawa Pos Grup, H Dahlan Iskan juga tak kalah bersuka-cita. “Saya bangga kepada Pak Rida K Liamsi. Beliau benar-benar bekerja keras membangun Riau Pos Grup. Beliau bangun Graha Pena di anak-anak perusahaan di Batam, Medan, Padang, dan Aceh. Dan kini beliau bangun gedung semegah ini di sini. Begitulah seorang ayah, dia dulukan anak-anaknya,” ungkap mantan Dirut PLN dan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Rida sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keberhasil Riau Pos Grup, termasuk bisa membangun gedung megah Graha Pena Riau. Sebab, dia masih ingat bagaimana Riau Pos Grup dibangun dari koran kecil hingga bisa seperti sekarang.

“Terima kasih kepada semua karyawan yang tetap setia bahu-membahu dalam suka dan duka. Terima kasih Pak Dahlan Iskan, juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu percaya kepada Riau Pos Grup,” jelas Rida.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua DPRD H Suparman, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, Bupati Indragiri Hilir H Wardan,  Ketua PWI H Dheni Kurnia, Ketua SPS Riau H Syafriadi, seluruh komisaris dan pimpinan media dari Jawa Pos Grup, para pimpinan media di Riau, para pimpinan perusahaan mitra Riau Pos Grup di Riau, dan ratusan undangan lainnya.

Di satu sisi, peresmian Graha Pena Riau, Sabtu (8/8) kemarin adalah panggung kebahagiaan untuk Rida K Liamsi dan Riau Pos Group yang berhasil menancapkan sejarah dengan gedung setinggi 12 lantai, juga kebahagiaan Dahlan Iskan, pendiri Jawa Pos Group. Kebahagiaan diekspresikan langsung, tanpa batasan antara atasan dan bawahan.

Dahlan Iskan, hadir sebagai pendiri Jawa Pos Group, induk perusahaan Riau Pos Group. Meski kini tak lagi menyandang satupun jabatan struktural pada perusahaan yang dibangun dan dibesarkannya, ia tetaplah orang yang disegani. Namun, Sabtu kemarin, kesan sebagai sosok yang berpengaruh tak tampak. Ia begitu rendah hati. Semua orang ia hargai dengan sangat layak dan pantas.

Dahlan hadir bersama sang isteri Nafsiah, anaknya Asrul Ananda dan unsur pimpinan Jawa Pos Group serta pemegang saham.

Seremonial peresmian Graha Pena Riau ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dahlan Iskan dan Andi Rachman. Ini dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh istri Dahlan, Nafsiah, Plt Gubri, pemegang saham Alwi Namu disaksikan Chairman dan unsur pimpinan RPG serta Jawa Pos Group dan tamu undangan yang hadir.

HM Wardan Beri Apresiasi

Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP yang juga ikut menghadiri peresmian gedung Graha Pena Riau mengaku kagum dengan pencapaian yang telah diraih oleh Riau Pos Grup.

‘’Kehadiran Riau Pos Grup telah memberikan kontribusi nyata dalam dalam memajukan pembangunan,’’ kata HM Wardan. Setelah menghadiri peresmian gedung Graha Pena Bupati Inhil menyempatkan diri berkunjung ke kantor pusat Posmetro Indragiri yang berada di lantai 6 Graha Pena. Di sana bupati melihat, dan berbincang akrab bersama seluruh kru dan awak media.ali/rpg/ard/dre


++ Lainnya »

++ Indeks »