Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Wapres Jusuf Kalla Bersedia Hadir Pada Acara Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Lingga Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Jurnalistik

UJI KOMPETENSI WARTAWAN

Pembukaan UKW di Lingkungan RPG

Senin, 14 Desember 2015 12:25 | Jurnalistik

RIAUPOS.CO - Sebanyak 41 peserta mengikuti uji kompetensi wartawan Riau Pos Group (RPG) yang digelar di Kaliandra Meeting Room, Gedung Graha Pena Riau, Jalan HR Subrantas, Panam, 14-15 Desember 2015.

Seluruh peserta UKW berasal dari 23 media anak perusahaan dilingkungan Riau Pos Group. Mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Batam dan  Riau.

Uji kompetesi wartawan yang digelar ini  mulai dari jenjang karier muda, madya, dan utama. Dengan penguji Direktur Eksekutif Lembaga Pers DR Soetomo, Priyambodo.

"Diadakan uji kompetensi wartawan ini sangat penting, dan karena nanti narasumber boleh menolak wawancara jika wartawan tidak teruji kompetensinya melalui UKW," ujar Chairman Riau Pos Group, Rida K Liamsi.

Ke depan kata Rida K Liamsi, sebuah perusahaan media nantinya tidak mungkin dipimpin oleh wartawan yang tidak memiliki kompetensi yang baik. "Cepat atau lambat era media cetak akan berakhir, sehingga harus ada solusinya, yaitu dengan membuat media online," tukasnya.

Sementara itu Wakil GM Bidang Redaksi Riau Pos, M Nazir Fahmi, sebagai ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan hal senada. Uji kompetensi wartawan ini sangat penting karena sebagai wartawan harus kompeten dan teruji dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya UKW ini juga sebagai jenjang karier wartawan."Sekarang sekitar 65 persen wartawan dilingkungan  RPG sudah memiliki kompetensi dan jumlahnya akan ditingkatkan lagi," ungkapnya.


Laporan: Susanto
Editor: Yudi Waldi


++ Lainnya »

++ Indeks »