Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Belajarlah dari Sejarah Jurnalistik  Nilai Seorang Wartawan Adalah Tulisan Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Testimoni Untuk Buku Marhalim Zaini Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Download

Home / Bisnis

Rida K Liamsi Entrepreneur of The Year

Minggu, 20 Desember 2015 11:18 | Bisnis

Chairman Riau Pos Group H Rida K Liamsi menerima plakat Entrepreneur of The Year Kadin Riau Award 2015 dari Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Rabu (18/11/2015).


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau memberi apresiasi kepada tokoh dan badan usaha atas sepak-terjang mereka yang mengesankan sepanjang tahun ini. Ada 10 kategori penerima Kadin Award 2015 usai Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Riau di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Rabu (18/11) malam. Satu dari 10 penerima penghargaan itu adalah H Rida K Liamsi. Chairman Riau Pos Group itu terpilih sebagai Entrepreneur of The Year 2015. Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo menyerahkan award kepada Rida.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, Pj Bupati Meranti Edi Kusdarwanto, Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman, Kadin kabupaten/kota, dan Kepala Disperindag Riau Firdaus dan pejabat lainnya.

Sebelum pemberian penghargaan, dilakukan dialog bisnis bersama Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo bersama Plt Gubri yang dipandu Wakil Ketua Kadin Riau Viator Butar-butar selaku moderator. Mengangkat tema Strategi Penguatan Daya Saing Global Menuju MEA 2015.

“MEA kita harus siap. Dari sisi pemerintah, kami akan komunikasi di dalam, masing-masing dinas/badan sudah harus siap, reformasi birokrasi dalam mempersiapkan MEA. Ini bukan hanya Kadin, tapi perusahaan ke perusahaan. Juga dinas dan badan harus bersaing antar negara,” kata Plt Gubri.

Selain itu ditambahkannya asosiasi di bawah Kadin harus ada peningkatan dan SDM di perusahaan. Kalau perlu mempersiapkan hingga sertifikasi dan kompetensi. Sehingga ada aset yang bisa dimanfaatkan.

 Kemudian asosiasi di bawah Kadin juga harus memanfaatkan aset dan balai-balai latihan yang dimiliki. “Dengan kompetensi yang dimiliki bisa memenuhi keinginan pasar MEA nantinya. Harmonisasi peraturan, pemerintah juga berjalan dan menyamakan dengan tingkat ASEAN. Daya saing juga harus mempersiapkan infrastruktur yang ada, maka akan sejalan dengan daya saing dan SDM,” sambungnya.

Pratito Soeharyo menambahkan pemerintah pusat mengajak Kadin memanfaatkan potensi dan prospek Riau dalam pasar terbuka. Masuk di masyarakat ekonomi ASEAN, membangun di internal, pemerintahan, dunia usaha.

“Sehingga Riau bisa memanfaatkan posisinya yang sangat strategis. Ini yang harus dimulai,” singkatnya.

Apresiasi kepada stakeholder pengembangan dunia usaha oleh Kadin, menurut Plt Gubri sudah terlihat dan terjadi perkembangan tahun ini. Di mana berbagai kategori yang diberikan patut diapresiasi untuk terus memajukan Riau ke depan.

Adapun penerima penghargaan untuk kategori most dynamic region diberikan kepada Kabupaten Meranti yang diterima Pj Bupati Edi Kusdarwanto diserahkan oleh Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman.

Most Supportive Leader Syamsuar Bupati Siak, diwakili pejabat Pemkab Asisten I Bidang Pemerintahan Fauzi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Riau Irma Hafida Rachman. Kemudian Best PTSP Award atau Perizinan Terpadu Satu Pintu diraih Pekanbaru. Diterima Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT yang diserahkan Waketum Kadin Riau Franzrizal. Best Busssiness Climate atau Iklim Usaha Terbaik Pekanbaru, diterima Firdaus diserahkan Plt Gubri. Dilanjutkan dengan Entrepreneur of The Year 2015, Rida K Liamsi, diserahkan oleh Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo.

Kemudian BUMD of The Year 2015 PT Bank Riau Kepri, diterima  Dirut Irvandi Gustari, Komut HR Mambang Mit dan Direktur UKM dan Perkreditan Bank Riau Kepri Aprial Abdullah diserahkan Plt Gubri. Juga ada UMKM of The Year 2015, Pisang Goreng Kipas Kuantan, diterima pimpinan Yana Priatna diserahkan Irma didampingi Firdaus. Best Institusional Development Kadin Bengkalis, karena sukses membina jaringan dan membangun UMKM, diterima Ketua Kadin Bengkalis Masuri diserahkan oleh Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman. Juga Best Partnership Development, diterima Ketua Kadin Pekanbaru Supirman, diserahkan Pj Bupati Meranti Edi kusdarwanto. Serta Best Invenstement Performance Kota Pekanbaru, diterima Kepala BPTPM M Jamil diserahkan Kepala BPMPD Riau Ismaili Fauzi.(egp)
Graha Pena Riau Space for Rent

++ Lainnya »

++ Indeks »