Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Lingga, Jejak dan Warisanya dalam Tamaddun Melayu Jurnalistik  Nilai Seorang Wartawan Adalah Tulisan Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Ulang Tahun dan Menerbitkan Buku Luka Sejarah Husin Syah Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 


Home / Bisnis

Rapat Komisaris dan Direksi PT SKET

Bangun PLTU Sumba, 1 Agustus

Kamis, 10 Desember 2015 11:24 | Bisnis

KOMISARIS DAN DIREKSI. Presiden Komisaris PT SKET, Rida K Liamsi (tengah) pose bersama komisaris dan direksi usai rapat di Graha Pena Indo Pos Jakarta, Kamis (9/7). Read more: http://www.timorexpress.com/20150714085440/bangun-pltu-sumba-1-agustus#ixzz3updSHIp2



WAINGAPU, TIMEX-Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) biomassa 1,5 Mega Watt (MW) PT Sumba Kaliandra Energi Terbarukan (SKET) yang berlokasi di Kelurahan Kawangu Kecamatan Pandawai akan dilakukan, Sabtu (1/8) mendatang.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komisaris dan Direksi PT SKET di gedung Graha Pena Indo Pos, Jakarta, Kamis (9/7) lalu. Rapat tersebut dipimpin Presiden Komisaris PT SKET, Rida K Liamsi  (Presiden Direktur Riau Pos Grup dan Direktur Utama Jawa Pos National Network/JPNN) dan dihadiri  Komisaris Utama PT SKET, Yanto Purwogiyono (Ceo Radar Cirebon Grup/JPNN), Direktur Utama, Suhendro Boroma (CEO Manado Pos Grup/JPNN), Direktur, Ivan Firdaus (CEO Kaltim Pos/JPNN) dan Direktur, Djunaidi Garib (wartawan Timor Express/JPNN) memutuskan segera dimulainya pembangunan PLTU 1,5 MW yang berlokasi di atas lahan seluas 1 hektare di Kelurahan Kawangu Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur.

"Kita sepakati bahwa pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus nanti sudah dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan PLTU biomasa Kawangu Sumba Timur sebesar 1,5 MW. Ini sesuai instruksi dan harapan pak Dahlan Iskan," tegasnya.

Dikatakan, rapat tersebut sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya di gedung Graha Pena Indo Pos sekaligus pengukuhan Komisaris dan Direksi PT SKET. "Jadi, terdapat tiga komisaris dan salah satunya adalah pak Yusak Riwu Rohi yang kebetulan berhalangan hadir pada hari ini. Juga ada tiga direksi, satu direktur utama dan dua direktur," paparnya.

Terkait saham PT SKET, Rida menjelaskan, sebesar 70 persen dipegang oleh PT SDI dan 30 persen oleh PT Lombok Energy Dynamics (PLTU berbahan bakar batubara menghasilkan energi listrik 25 MW) yang juga merupakan perseroan dibawah Jawa Pos Grup.

"Sekali lagi, ini sesuai permintaan pak Dahlan Iskan dan tentunya kita semua terutama warga Sumba sangat mengharapkan agar proyek pembangunan PLTU biomassa Kawangu Sumba Timur 1,5 MW itu segera direalisasikan dalam waktu dekat ini," ingatnya.

Terpisah, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menyampaikan apresiasinya yang tinggi akan pembangunan PLTU Kawangu yang mampu memproduksi energi listrik sebesar 1,5 MW. Menurutnya, gebrakan Dahlan Iskan dan grup Jawa Pos itu akan membawa dampak positif yang sangat luas bagi masyarakat dan wilayah Sumba secara umum. "Apalagi bahan bakar utamanya adalah pohon kaliandra dan rumput tahi belalang yang banyak terdapat di seluruh daratan Sumba. Saya sudah instruksikan seluruh SKPD kemakmuran mengadakan anakan kaliandra dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk ditanam mulai dalam perubahan APBD 2015 ini," tandasnya.

Direktur PT SKET, Djunaidi Garib menegaskan, pihaknya akan membeli bahan bakar PLTU biomassa 1,5 MW dari masyarakat dan tentunya akan membawa dampak positif yang luas pada peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri. "Tujuan utama dari pembangunan PLTU biomassa PT SKET di Kawangu ini selain dalam upaya membantu PT PLN  dan masyarakat terkait energi listrik juga dalam upaya memberdayakan ekonomi masyarakat dan daerah. Jadi bukan hanya warga Sumba Timur tapi Sumba umumnya harus bersyukur dengan adanya PLTU biomassa yang dirintis oleh pak Dahlan Iskan, ini," tukasnya. (*/ays)


source : http://www.timorexpress.com/20150714085440/bangun-pltu-sumba-1-agustus


++ Lainnya »

++ Indeks »