Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Junaidi Syam Seniman/ Budayawan Pilihan Sagang Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Bisnis

SEPEREMPAT ABAD RIAU POS

Rida K Liamsi Inginkan Riau Pos Group Terus Maju dan Berkembang

Senin, 25 Januari 2016 09:39 | Bisnis

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Annual Meeting Riau Pos Group (RPG) 2016 diselenggarakan di taman Madah Pujangga Gedung Graha Pena Riau, Minggu (24/1/2016) malam.

Acara annual meeting merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Riau Pos Group (RPG). Selain sebagai ajang silaturahmi dan mengevaluasi kinerja sebelumnya, ajang ini juga sangat ditunggu-tunggu. Sebab, di sinilah dilakukan pengumuman hasil kinerja perusahan di lingkungan RPG selama 2015, serta penyerahan penghargaan Rida Award dan Riau Pos Group Award yang langsung diberikan oleh Owner Jawa Pos Group, Dahlan Iskan serta Chariman Riau Pos Group Rida K Liamsi.

Anugrah Rida Award untuk kategori karya jurnalistik investigasi dimenangkan wartawati Batam Pos, Wenny C Prihandina edisi 31 Juli 2015 dengan judul Nestapa Nelayan di Negera Kaya Ikan. Kategori jurnalistik feature terpilih Kunni Masrohanti dengan judul Serba Terbatas di Daerah Perbatasan, Lima Jam Pasien Ditandu dengan Kain sarung yang terbit di Riau Pos edisi 25 Juni 2015.

Kategori foto jurnalistik terpilih berjudul Kemelut karya Zulkarni dari Rakyat Aceh edisi 5 Maret 2015, kategori perwajahan koran umum dimenangkan harian pagi Padang Ekspres edisi Sabtu 1 November 2015, sedangkan kategori Perwajahan Koran Metro diraih harian Pos Metro Medan edisi Selasa 25 agustus 2015.

Selanjutnya, penghargaan wartawan Riau Pos Group berpestasi tahun 2015 untuk mendali emas yakni Muhammad Nur, Ahmadi Sultan, Yusuf Hidayat, Yerimia dan Fanny Ambaratih dari Batam Pos dan Widiarso dari Pekanbaru Pos. Medali perak diraih oleh Fatih Muftin Batam Pos Tanjung Pinang dan Cecep Mulyana dari Batam Pos Batam. Sedangkan medali perunggu diperoleh Henny Eliyati Riau Pos Pekanbaru, Imanuel Sebayang Batam Pos dan Yon Solihin dari Bengkalis Ekspress.

Rida K Liamsi juga memberikan penghargaan khusus Rida Award kepada M Amin wartawan Riau Pos yang telah memenangi lima penghargaan karya tulis tingkat nasional maupun internasional. Tim liputan Sumut Pos juga menerima penghargaan khusus karena telah berhasil meliput jatuh pesawat Hercules dengan hasil yang mengagumkan. Terakhir tim redaksi Riau Pos juga diberikan penghargaan karena berhasil menerbitkan koran edisi khusus setebal 280 halaman.

Sementara itu, penghargaan Riau Pos Award kategori koran umum adalah Pekanbaru Pos, Batam Pos, Padang Ekspress, Metro Siantar , Tanjung Pinang Pos. Kategori percetakan di posisi pertama Padang Graindo, Bintana Batam dan Riau Graindo.

Selanjutnya katergori televisi di urutan pertama Riau Televisi, disusul Batam Televisi dan Padang Televisi, sedangkan untuk kategori Divisi Regional (Divre), Divre Pekanbaru berada di posisi pertama, Divre Batam, Divre Padang, Divre Medan dan Divre Dumai. Kategori Koran Metro pemenangnya Pos Metro Padang, Pos Metro Batam dan Pekanbaru MX.

Tidak hanya itu, saja Chairman RPG memberikan penghargaan kepada 23 orang yang telah memberikan  pengabdian kepada karyawan di harian Riau Pos Group selama 25 tahun yaitu, Sutrianto, Marganas Nainggolan, Sulastri, Suryanto, Dewi Murniati, Anajmi, Hasnansyah, Imparizal, Akari, Furqon LW, Erda Yulfi, Herianti, Tumin, Sumedi Susanto, Ari Purnama, Kazzaini Ks, Mindo Rini Ariani, Nasrun, Asnida Syukur, Ngatenang, Sri Heryani, Mega dan Usep Rahmat.

"Pemberian penghargaan ini dilakukan agar seluruh yang tergabung di Riau Pos Group termotivasi untuk bekerja dan mengembangkan perusahaan ini lebih besar lagi ke depannya," ungkap Rida K Liamsi.

Dirinya juga menyebutkan tahun 2015 merupakan tahun yang berat bagi Riau Pos Group sebab terjadinya krisis mengalami menurunnya pendapatan. Namun dia tetap meminta kepada seluruh perusahan tidak larut dan harus tetap optimis, kompak menjalankan perusahaan di tahun 2016 ini.

"Kita semua harus bekerja keras untuk membangun dan mengembang RPG agar lebih besar lagi," tambahnya. Pada kesematan ini, Rida K Liamsi juga mengumumkan Dream Team Divre, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas kinerja lebih baik lagi.

Laporan: Riri R Kurnia
Editor: Fopin A Sinaga


++ Lainnya »

++ Indeks »