Bisnis  RDK Gandeng Saudagar Melayu Budaya  Wapres Jusuf Kalla Bersedia Hadir Pada Acara Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Lingga Jurnalistik  Dua Tokoh Pers Raih Anugerah, Ramon Moderator Nasional Sahabat  Puisi dari Komunitas Penyair Asean - Korea Aktifitas  Gubernur Kembali Cari Klub di Liga 2 Profil  Sebesar Apa Naga dalam Diri Kita

Rida mungkin telah ditakdirkan menjadi Raja Media di Sumatera Bagian Utara. Sukses dengan bisnis media, Rida seperti menggelinding ke dunia bisnis .Meski begitu sibuk degan berbagai kegiatan kewartawanan dan juga bisnisnya, ternyata Rida tak pernah lepas dari dunia kesusastraan dan perhatiannya terhadap pelestarian dan pengembangan budaya Melayu
 

MAKALAH

Download

Download

Home / Bisnis

ALUMNI UNIVERSITAS RIAU

72 Ribu Alumni Unri Pantas Berbangga

Senin, 01 Februari 2016 09:54 | Bisnis

TUJUH puluh dua ribu alumni Universitas Riau (Unri) pantas berbangga pada almamaternya, karena berhasil meraih peringkat ke-17 universitas terbaik di Indonesia. Paling tidak begitulah menurut sebuah hasil riset sebuah lembaga pemeringkat perguruan tinggi di Indonesia. Pencapaian itu menempatkan Universitas Riau sebagai terbaik ke 2 di Sumatera setelah Universitas Sumatera Utara, dan ke 17 untuk se-Indonesia.

Peringkat ini menyebabkan Universitas Riau di atas beberapa perguruan tinggi terkenal lain di Indonesia termasuk Universitas Andalas yang selama ini selalu menjadi rival Unri. Tetapi bagaimana pula kebanggaan kampus Universitas Riau terhadap para alumninya yang jumlahnya sudah cukup besar dan hampir 1,5 persen penduduk Riau? Di mana kini mereka berkiprah? Pencapaian besar apa yang sudah mereka raih? Apa yg telah mereka sumbangkan untuk negeri ini, khususnya daerah Riau?

Mungkin saja, tanpa diketahui dan tanpa banyak publikasi, ada seorang atau beberapa lainnya yang berada di luar Riau, di luar negeri, telah berhasil menemukan, mencipta, merancang, sesuatu yang sangat berarti bagi kemauan negeri, tanah air dan bangsanya. Yang pasti di Riau sendiri, kini banyak alumni Universitas Riau yang mengabdi, di berbagai bidang terutama bidang pemerintahan. Mereka ada yang menjadi gubernur, bupati, para legislator, dll, yang ikut menghitam putihkan masa depan negeri ini. Ikut merancang dan mendisain masa depan Riau.

Itulah yang sedang kami pikirkan di Riau Pos. Untuk mengumpulkan semua cerita dan peran serta kontribusi alumni Unri itu. Paling tidak di lingkungan Riau Pos Group, sejak 25 tahun ini, peranserta para alumni Universitas Riau amat terasa ada yang menjadi para maneger, pemimpin redaksi, dan bahkan CEO (chief executive officer) dan berbagai jabatan lainnya. Karena itu, multi seni ini kami menyediakan satu halaman yang jadi tempat mendedahkan informasi dan cerita para alumni ini. Kisah sukses dan kontribusi mereka, di manapun mereka berada dan berkiprah.

Ini memang sebuah kerja panjang, perlu komitmen dan dukungan semua pihak, terutama para alumni Unri sendiri untuk secara pro aktif mengabarkannya kepada Riau melalui surat, email, dan media lainnya. Mungkin banyak alumni yang sudah terlebih dahulu pergi ke pangkuan Illahi Rabbi, tetapi jejak dan kisah sukses mereka masih bisa dibagikan dan didedahkan.

Halaman ini akan diupayakan menjadi media tempat lahirnya gagasan-gagasan besar para alumni Universitas Riau. Sebuah pencapaian untuk tanah air dan bangsa, terutama untuk Riau, di mana Unri itu tumbuh dan dibesarkan, tempat visi dan misinya diwujudkan. Tak ada negeri yang akan maju dan cemerlang, jika ada perguruan tinggi yang menjadi penggerak, menjadi inspirator, menuju perubahan. Perubahan yang besar hanya akan terjadi jika dilakukan oleh sumber daya manusia yang handal dan piawai juga. Itulah bahagian terpenting dari tugas perguruan tinggi, menjadi episentrum perubahan dan optimisme masa depan yang lebih baik!***

 


++ Lainnya »

++ Indeks »